Penyebab Septictank Cepat Penuh

Penyebab Septictank Cepat Penuh

 

Penyebab Septictank Cepat Penuh
Penyebab Septictank Cepat Penuh

Penyebab Septictank Cepat Penuh – Septictank merupakan tempat terahir untuk kita membuang limbah atau kotoran ,dengan pungsinya yang sangat penting tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa selama kita tinggal maka selama itu juga septictank yang ada dirumah akan selalui dipakai,cepat atau lambat septiktank sudah dapat dipastikan akan penuh dan besarnya septictank tidak bisa dipakai jaminan bahwa septictank akan kuat dan tidak mudah penuh dan yang paling penting untuk memiliki septictank yang tidak cepat penuh adalah perawatan yang baik dari septictank itu sendiri.

Penyebab Septictank Cepat Penuh

Dengan pemakaian secara terus menerus tanpa diimbangi dengan perawatan yang baik menjadi faktor utama penyebab septictank cepat penuh,misalkan dengan seringnya menggunakan bahan kimia seperti pembersih dan pewangi WC menjadi penyebab utama terjadinya septictank mudah penuh alasannya karna bahan kimia yang terkandung di dalam pembersih tersebut dapat membunuh mikroba pengurai yang ada di dalam septictank ,dengan matinya mikroba pengurai tersebut maka kotoran yang masuk kedalam septictank tidak dapat diurai dengan baik dan terjadilah penumpukan kotoran dan ahirnya dalam waktu yang tidak lama septictank kita cepat penuh.

Perawatan

Dari penyebab utama mudahnya septictank cepat penuh langkah selanjutnya yang sangat penting adalah perawatan. Makna perawatan disini adalah menghindari hal-hal yang bisa membunuh mikroba pengurai di dalam septictank. Untuk itu, Anda perlu tahu apa-apa saja yang harus dilakukan agar semua kemungkinan di atas tidak terjadi.

Pertama,

Kurangi pemakaian bahan-bahan kimia yang dapat membunuh mikroba pengurai juga dalam membilas sehabis buang air besar atau “istinjak” alias cebok, gunakanlah air seperlunya. Volume air yang masuk ke dalam septic tank harus seimbang, tidak berlebihan dan tidak pula kurang. Bila berlebihan, maka septic tank akan over quota alias cepat penuh. Sebaliknya bila volume air dalam septic tank kurang, maka akan memperlambat proses penguraian. Bila proses penguraian lambat apalagi terganggu, maka zat metana (CH4) yang ada pada kotoran akan berproses menjadi karbondioksida (CO2), gas hidrogen sulfida (H2S) dan amoniak (NH3), sehingga mengeluarkan bau tidak sedap yang berlebihan. Inilah salah satu penyebab timbulnya bau yang berlebihan pada septic tank. Biasanya ini terjadi di musim kemarau dimana volume air dalam septic tank kurang atau malah kering sama sekali.

Yang paling penting harus dilakukan agar septictank tidak cepat penuh adalah dengan menambahkan mikroba pengurai secara rutin.

Untuk Informasi dan Pemesanan  hub :   Ibu Sari Vidiantiny

Telp        0822 1683 4499
Pin BB    32A192EB

Semoga dengan tips-tips di atas dan mengetahui cara merawat WC berikut komponennya, tidak ada lagi istilah “WC mampet” di rumah Anda.***

Iklan

5 pemikiran pada “Penyebab Septictank Cepat Penuh

      1. Betul, karna seandainya disisi kita tanpa ada mikroba pengurai sudah dapat dibayangkan bahwa kita hidup diantara tumpukan sampah.dari keadaan seperti itulah bahwa mikroba pengurai Starbio plus sangat kita butuhkan untuk lingkungan yang lebih sehat.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s